Dalam kasus hukum yang melibatkan dirinya dan Tracy Chapman, Nicki Minaj tidak ingin menyerah begitu saja tanpa perlawanan. Sebagai yang kita ketahui Tracy menuntut Nicki ke pengadilan atas tuduhan pelanggaran hak cipta untuk sebuah lagu berjudul ‘Sorry’.

Kini sang hitmaker ‘Super Bass’ mengajukan dokumen hukum ke pengadilan federal California pekan lalu yang meminta agar kasus ini dibatalkan karena ia yakin sama sekali tidak bersalah. Dalam dokumen hukum tersebut Nicki mengungkap jika lagunya dilindungi dengan penggunaan adil doktrin dan menambahkan jika Tracy tidak mendaftarkan secara proporsional klaim untuk hak cipta komposisi lagu ‘Baby Can I Hold You’.

Dengan demikian Nicki mengklaim Tracy tidak memiliki hak cipta untuk lagunya sehingga kurang memenuhi syarat untuk mengangkat kasus ini ke meja hukum dan tidak berhak mendapat kompensasi ganti rugi. Meski begitu, Nicki tidak membantah jika ia merekam lagunya sebelum mendapat izin dari Tracy sehingga urung memasukkan dalam album “Queen”, meski kemudian bocor juga di internet.

Belum ada tanggapan Tracy untuk bantahan Nicki ini.